Renovasi Rumah

Koleksi Design Keren Rumah Mewah

Mengenal Jenis jeins sofa

Mengenal jenis jenis sofa haruslah kita ketahui sebelum membeli, Sofa yang fungsi utamanya sebagai tempat duduk, juga berfungsi sebagai tempat istrahat, Hiasan, bahkan status sosial. Memilih sofa bukanlah hal yang sulit jika anda membaca beberapa tips dibawah ini.

Ok kita langsung saja. berikut adalah jenis jenis sofa yang selama ini yang palins sering kita jumpai :
Sofa Tradisional

Sofa sebagai penghias ruang, jenis sofa ini sangat sering di jumpai di setiap rumah, Sofa jenis ini dipakai sesuai sengan selera masing masing, tidak ada bentuk khusus untuk sofa jenis ini. Salah satu contoh sofa jenis penghias ruangan adalah sofa jenis jepara. Sofa jenis ini kemudian disebut dengan Sofa tradisonal.

Sofa Convertible

Seiring jaman, Sofa Tradisonal sedikit berubah fungsinya menjadi Sofa Convertible. Sofa jenis ini sedikit beralih fungsi, Jika sofa tradisonal sebagai penghias ruangan, maka sofa convertible selain menjadi tempat duduk, juga bisa digunakan sebagai tempat tidur, yang biasa saya lakukan di rumah, tidur2an di sofa, heheh....

Sofa Loveseat

Jika anda adalah seorang yang romantis, saya rasa anda harus memiliki sofa berikut ini, sofa ini dinamakan sofa jenis Sofa Loveseat Pecinta, (Bukan berarti bercinta di sofa.. hehehe...). Dilihat dari bentuknya, Anda sudah sangat cepat mengenal sofa ini. Sofa ini hanya terdapat 2 tempat duduk, artinya hanya bisa di duduki 2 orang, tapi jika anda ingin 3 orang, berarti anda selingkuh. ha ha ha...


Sofa Divan
Berikutnya Adalah Sofa Divan, Sofa jenis ini mirip dengan sofa raja kaisar jaman dahulu, bentuknya panjang dan hanya di duduki 1 orang saja. Sofa ini sebenarnya bukan untuk di duduki, tetapi untuk ditiduri, karena sedikit terdapat sandaran dan hanya memiliki sandaran tangan di kedua ujungnya

Sofa sette

Turunan dari  sofa Loveseat adalah Sofa Sette, Sofa ini memiliki bentuk mirip dengan sofa Loveseat, hanya saja untuk tempat duduknya lebih nyaman dan sering di gunakan pada acara formal, Lihat aja di istana presiden, ada tuh disana..

Sofa Sensational

Yang lagi ngetrend sekarang ini adalah Sofa Sensational, Sofa jenis ini hanya cocok di ruangan yang luas karena bentuknya yang besar, sofa ini tidak sesuai dengan rumah minimalis. Biasanya di pakai pada ruangan karaoke yang berukuran besar.

Sofa Futon

jika rumah anda minimalist, saya sarankan anda menggunakan Sofa Futons, Sofa ini gabungan dari sofa modern dan classic, karena masih menggunakan kaki yang terbuat dari kayu dengan dudukan yang terbuat dari kain lembut, sofa futons biasanya diletakkan di ruangan keluarga.


Jika anda suka tidur2an di sofa seperti saya, jangan sampai anda tidur beneran, Atau memang suka tidur di sofa? Jika ya, anda sebaiknya memilih Sleeper Sofa, jenis sofa ini memang dirancang sebagai multi fungsi, yaitu sebagai tempat duduk, juga bisa di gunakan sebagai tempat tidur.

Masih banyak lagi jenis jenis sofa lainnya yang tidak saya bahas disini, sofa sofa yang diatas adalah sofa yang pada umumnya digunakan di setiap rumah tangga.  Sebelum mengisi rumah anda dengan sofa, ada baiknya anda memilih sesuai fungsi dan tujuan membeli sofa agar kebutuhan anda akan terpenuhi dengan baik.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Mengenal Jenis jeins sofa"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top